Ketika Demam Batu Akik Melanda Dunia

By | February 20, 2015

Demam Batu Akik kini menjadi pemadangan yang merata-rata di seantero negeri Indonesia. Tidak pandang di kota atau desa, di emperan toko sampai di mall yang mewah, di gang sempit, dan dimana-mana, akan sangat mudah kita temukan orang yang sedang asyik dengan mainan barunya, batu akik.

Dimana da orang ramai berkumpul, bisa dipastikan saah satu topik hangat yang sedang diperbincangkan adalah seputar batu akik. Tentang jenis batu akik, tentang harga batu akik, tentang tips perawatan batu akik, tentang perburuan batu akik, dan hal lainnya. Pokoknya yang menyangkut batu akik dah! 🙂

Batu akik kini telah menjelma menjadi bisnis baru yang menjanjikan. Lihatlah, kemarin lusa, saat di sebuah mall besar di Bandar Lampung diadakan pameran terbesar batu akik di Lampung (konon katanya begitu). Dalam hitngan 7 hari, konon tercapai omset sebesar 10,8 Milyar (data Lampung Post, 16/02). Berarti, dalam sehari rata-rata tembus omset senilai Rp 1,5 Milyar! Wow!

Wajib dibaca!  Lamaran Kerja Ditolak Terus? Tiru Tips Pemuda ini. Berani?

Dan memang, harga batu akik tidak lagi dihitung dengan berat dalam timbangannya sebagaimana emas atau benda mulia lainnya. Tapi sudah menyangkut ke hal-hal yang kadang diluar nalar. Asal penjual dan pembeli sepakat, maka soal harga tidak lagi mejadi masalah. Sangatlah mungkin, harga sebuah batu cincin mencapai harga Rp 500 juta sebagaimana yang terjadi pada batu Kinyang Aquarium asal Tanjung Bintang yang dimiliki oleh Ahmad Muslim ini (Data: beritafoto.co, 18/02).

batu akik kinyang aquarium

Ahmad Muslim dengan batu Kinyang Aquarium yang konon laku Rp 500 juta. (foto: beritafoto.co)

Dan konon katanya, demam batu akik kini juga sudah melanda dunia dan bukan hanya di Indonesia saja. Bukti nyata, ada salah seorang teman yang juga menjual batu akik bahkan sampai ke Israel! Jadi, sang teman membeli batu akik dari salah satu negara di Afrika via situs eBay, setelah barang sampai ke Indonesia, ia tawarkan kembali via online. Akhirnya pembeli asal Israel itu yang membelinyakembali. Tentunya dengan harga yang jauh lebih mahal… 🙂

Wajib dibaca!  Cara Goblok Menjadi Pengusaha ala Bob Sadino

Jadi, bagi seorang entrepreneur, maka sekaranglah saat yang tepat jika ingin berbisnis batu akik. Pintar-pintarlah dalam memasarkannya. Oleh seorang marketing yang handal, sebuah batu akik yang awalnya hanya seharga dibawah Rp 100 ribu, ia bisa menjadi jutaan rupiah!

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *