Mau Coba Kesempatan Karier Yang Tepat? Lamar di Bidang Perbankan!

By | February 21, 2018

Memiliki kesempatan karir dengan jabatan yang tinggi serta pendapatan yang mencukupi tentu menjadi impian banyak orang. Apalagi ketika pekerjaan yang dijalani juga sesuai dengan minat atau latar belakang pendidikan kita sebelumnya. Nah, kalau itu semua terpenuhi, menjalani aktivitas sehari-hari rasanya menjadi lengkap!

Salah satunya adalah dunia perbankan yang sering dikaitkan sebagai bidang industri yang bisa menjamin kemakmuran karyawannya. Apalagi jika perusahaan perbankan tersebut sudah terkenal dan memiliki kredibilitas di mata masyarakat luas. Tidak hanya pendapatan dengan angka tinggi yang didapat, tapi juga pengalaman dan kebanggan yang dirasakan ketika dapat bekerja di perusahaan perbankan ternama. Jadi, tak heran saat ini bidang perbankan masih sering diincar oleh mahasiswa yang baru lulus maupun para profesional yang sudah memiliki pengalaman juga di perusahaan sebelumnya.

Mau Coba Kesempatan Karier Yang Tepat? Lamar di Bidang Perbankan!

Tapi, sebelum Anda melamar ke perusahaan perbankan, ketahui dulu yuk, posisi karier apa saja sebagai gambaran kerja nanti berikut ini:

Wajib dibaca!  Asyik... Kini Beli Aplikasi di Google Play Store Bisa Pakai Pulsa Telkomsel

Pelayanan Nasabah

Pada bagian ini ada posisi teller dan customer service yang siap melayani nasabah. Dalam melayani nasabah, seorang teller bertugas untuk memeriksa identitas nasabah saat sebelum melakukan transaksi, membantu nasabah dalam kegiatan setoran atau penarikan dari buku tabungan, mencatat penerimaan dan pengeluaran tunai dan nontunai nasabah, serta mengesahkan tanda terima setoran dan hal lainnya yang diperlukan. Sementara, customer service bertugas memberikan informasi secara detail kepada nasabah mengenai produk bank, sehingga pengetahuan terhadap produk harus dikuasai oleh posisi customer service.

Pemasaran

Bagian pemasaran atau marketing bertugas untuk melakukan pemasaran berbagai produk perbankan dari perusahaan tersebut untuk mengoptimalkan kelancaran bisnis. Pada bagian pemasaran atau marketing, terdapat beberapa posisi seperti account officer yang bertugas mencari nasabah yang memerlukan kredit dari bank, serta melakukan penilaian atau penaksiran terhadap nilai agunan dari calon nasabah. Lalu ada funding officer yang bertugas menghimpun dana dan melakukan pemasaran, serta menjalin hubungan baik dengan nasabah semaksimal mungkin agar nasabah menjadi loyal terhadap bank tersebut.

Wajib dibaca!  Spesifikasi Hardisk Eksternal Pilihan Banyak Orang Tahun Ini

Auditor

Dalam sebuah perusahaan perbankan, peranan auditor adalah melakukan pemeriksaan dan analisa tentang keuangan dari proses serta hasil kerja karyawan di setiap bagian apakah sudah sesuai dengan prosedur perusahaan atau tidak. Seorang auditor bertanggung jawab dalam memeriksa keuangan secara menyeluruh, yang mencakup pemeriksaan transaksi keluar dan transaksi masuk perusahaan itu sendiri.

Itulah sebagian posisi pekerjaan di perusahaan perbankan. Nah, apakah Anda sudah menentukan posisi mana yang tepat untuk Anda? 🙂

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *