Perempuan ini Dipecat Sebelum Bekerja Akibat Cuitan di Twitter

By | February 11, 2015

Mulutmu harimaumu. Demikian bunyi sebuah peribahasa yang sangat akrab kita baca dan dengar sejak jaman sekolah SD dahulu. Yang artinya kira-kira demikian: hati-hatilah menggunakan mulutmu untuk berbicara, kalau tidak, ucapan itu justru yang akan mencelakakanmu.

Agaknya hal ini pulalah yang terjadi pada seorang pencari kerja di Amerika serikat ini. Adalah Cella, seorang wanita yang kebetulan diterima kerja di tempat kerja barunya di restauran pizza Pizzeria. Agaknya ia kurang suka dengan pekerjaan yang akan dijalaninya itu.

Nah, kekesalan itu ia ungkapkan dalam kicauan di jejaring sodial Twitter. Ia melabeli pekerjaan barunya dengan ucapan kasar.

cella

Nah, dari sinilah perkara itu berlanjut. Singkat cerita, Robert Waple, bos pemilik restauran itu dilapori oleh bawahan lainnya terkait cuitan Cella ini. Tanpa berpikir panjang, ia pun lalu memutuskan untuk memecat Cella sebelum ia menginjakkan kakinya untuk bekerja di restauran miliknya.

Wajib dibaca!  Info Training AHLI K3 KIMIA Sertifikasi Kemnakertrans Oktober 2015

and probably one of the dumbest things to say about a job you haven’t started yet“.  “Itu adalah perkataan terbodoh yang pernah dilontarkan mengenai satu pekerjaan sebelum kamu mulai bekerja,” kecam Waple.

Belajar dari kasus ini, marilah kita renungkan sejenak. Sebelum membuat status di Jejaring sosial macam Twitter, Facebook atau yang lainnya, hendaknya kita pikirkan terlebih dahulu. Apakah status yang akan dibagikan itu layak untuk menjadi konsumsi publik atau tidak? Ingatlah, bahwa statusmu itu mencerminkan kepribadianmu!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *